Malika, Korban Penculikan Ditemukan dalam Gerobak di Ciledug

Malika, Korban Penculikan Ditemukan dalam Gerobak di Ciledug - pelaku penculikan - www.indopos.co.id

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin merilis identitas pelaku penculikan anak perempuan di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42). Foto: Dok Polres Jakpus

INDOPOS.CO.ID – Polisi menemukan anak perempuan korban penculikan di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dia bernama Malika Anastasya (6) ditemukan pada Senin (2/1/2023) malam.

Malika diculik pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman selama 26 hari. Keberadaanya diketahui di kawasan Ciledug, Tangerang.

“Korban di mana tadi sekira pukul 21.30 WIB, tim mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku bersama korban berada di sekitar wilayah Cipadu Ciledug,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Malika ditemukan bersama pelaku saat membawa gerobak mengumpulkan barang bekas. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologisnya.

“Saat ini korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan, mengingat sudah cukup lama berhari-hari berada di bersama terduga pelaku,” ucap Komarudin.

“Saat ditemukan tadi korban berada dalam sebuah gerobak, yang dibawa oleh pelaku,” tambahnya.

Polres Metro Jakarta Pusat telah menaikkan status kasus penculikan tersebut menjadi penyidikan, setelah polisi memeriksa beberapa saksi dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Kemarin tepatnya pada tanggal 30 Desember kami sudah menaikkan status menjadi penyidikan, mengingat para saksi sudah kami BAP,” jelas Komarudin.

Kejadian penculikan terjadi di kawasan Gunung Sahari 7A pinggir rel, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022) lalu. Dalam rekaman CCTV, nampak anak perempuan itu bersama terduga pelaku berjalan ke arah bajaj yang terparkir di pinggir jalan sempit. (dan)

Exit mobile version