Polisi Dalami Motif Penculikan Anak Perempuan di Gunung Sahari Jakpus

Polisi Dalami Motif Penculikan Anak Perempuan di Gunung Sahari Jakpus - kapolres jakpus - www.indopos.co.id

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin memberikan keterangan usai pihaknya berhasil menangkap pelaku penculikan anak. Foto: Tangkapan layar Instagram/@wargajakpus

INDOPOS.CO.ID – Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami motif pelaku penculikan anak perempuan di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Anak perempuan itu bernama Malika Anastasya (6).

Pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman, telah ditemukan bersama Malika di kawasan Ciledug, Tangerang pada, Senin (2/1/2023) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Korban telah diculik selama 26 hari.

“Saat ini masih kita kembangkan (motif), termasuk pelaku kita bawa ke Polres Metro Jakpus untuk kita minta keterangan motif dari pelaku membawa korban sampai dengan hari ini,” kata Komarudin di Jakarta, Selasa (3/2/2022).

Malika ditemukan bersama pelaku saat membawa gerobak mengumpulkan barang bekas di kawasan Ciledug. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologisnya.

“Saat ini korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan, mengingat sudah cukup lama berhari-hari berada di bersama terduga pelaku,” tutur Komarudin.

Polisi telah mengantongi identitas terduga penculik, setelah terungkap berkat kerjasama tim di lapangan. Penyidik menggali keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV.

“Kami coba menggali mengumpulkan keterangan-keterangan, kita rangkai keterangan dari orang tua korban kemudian potongan CCTV yang ada,” jelas Komarudin kemarin.

Pria bernama Iwan Sumarno tersebut diketahui kerap membawa gerobak dengan ciri-ciri khusus. “Kemudian dengan ciri-ciri yang disampaikan. Kami menemukan kembali CCTV di Jalan Irigasi dengan orang yang memang membawa gerobak tersebut,” ungkapnya.

Kasus penculikan terjadi di kawasan Gunung Sahari 7A pinggir rel, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022) lalu. Dalam rekaman CCTV, nampak anak perempuan itu bersama terduga pelaku berjalan ke arah bajaj yang terparkir di pinggir jalan sempit. (dan)

Exit mobile version