Perempuan Korban Mutilasi di Bekasi Teridentifikasi, Mayat Disimpan 1 Tahun

Kamar-Mayat

Ilustrasi kamar mayat. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengidentifikasi jasad korban mutilasi di dalam kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada, Jumat (30/12/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengemukakan, identifikasi korban merupakan hasil pemeriksaan DNA kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara, RS Sutanto dan Laboratorium Forensik Polri.

“Mengindikasikan bahwa korban atas nama Angela Hindriati,” kata Hengki dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Tim penyidik telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan perlu memastikan identitas korban dengan mengedepankan scientific crime investigation. “Identitas korban terkonfirmasi,” ujar Hengki.

Ia mengungkap, korban diduga telah meninggal dunia sejak November 2021. “Dan selama kurun waktu kurang lebih 1 tahun 1 bulan, jenazah di simpan di kost yang juga sering di gunakan tersangka apabila tidak berada di rumahnya,” tuturnya.

Penyidik Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih menggali motif termasuk latar belakang tersangka. Asosiasi Psikologi Forensik dan psikiatri Forensik turut digandeng dalam proses penyelidikan.

“Kami analisa ke tersangka, yang melakukan tindak kejahatan yang cukup keji ini,” imbuhnya.

Jasad perempuan itu diduga sudah lama disimpan oleh terduga pelaku inisial MEL (37), ditemukan di dalam dua kontainer boks plastik. “Apakah benar jenazah yang ada di dua kontainer ini cocok dengan identitas yang ada temukan di TKP, seorang perempuan,” ucap Hengki baru-baru ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengemukakan, penemuan jasad perempuan tersebut berawal dari laporan mengenai orang hilang dari Polsek Bantar Gebang pada Kamis (29/12/2022) malam.

Penyidik dari Resmob Polda Metro Jaya kemudian melakukan penelusuran hingga sampai di TKP, setelah mendapat laporan tersebut.

“Saat melakukan penggeledahan ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantong plastik hitam, yang didalamnya mayat berjenis perempuan,” beber Zulpan beberapa waktu lalu.(dan)

Exit mobile version