Hati-hati! Pemprov DKI OTT Buang Sampah Sembarangan Pake Drone

DLH-DKI-Jakarta

ilustrasi OTT pelanggaran sampah Foto: Pemprov DKI for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap masyarakat pembuang sampah sembarangan dilakukan dengan bantuan pesawat tanpa awak (drone). Pernyataan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam rilis, Minggu (15/1/2023).

Ia menyebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta. Selain itu juga, menurut dia, OTT dilakukan secara konvensional.

“Kami menindak masyarakat yang melanggar saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman hingga M.H. Thamrin,” bebernya.

Ia menyebut, jumlah OTT lebih sedikit dari HBKB sebelumnya. Ini membuktikan warga Jakarta semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Ada 6 pelanggar dengan 5 orang dikenakan denda uang dengan total denda Rp400.000 dan satu pelanggar yang dijatuhi sanksi sosial melakukan pungut sampah di lokasi,” ungkapnya.

Ia terus mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan. Dengan menerjunkan petugas DLH DKI Jakarta berkeliling sepanjang ruas HBKB.

“Kami beserta jajaran menindaklanjuti pesan Pak Pj Gubernur dengan mengerahkan petugas lebih banyak dari pekan-pekan sebelumnya,” katanya.
(nas)

Exit mobile version