Atraksi Barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

barong

Atraksi barongsai di stasiun Gambir. (KAI for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Atraksi Barongsai menghibur pengguna jasa kereta api di Stasiun Gambir.

“Dengan atraksi Barongsai ini diharapkan menambah sukacita dan menjadi pengalaman tersendiri bagi para penumpang KA, terutama bagi pelanggan KA yang merayakan Tahun Baru Imlek,” kata Kepala Humas (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan, Minggu (22/1/2023).

Selain penampilan Barongsai, PT KAI Daop 1 Jakarta juga akan membagi-bagikan sejumlah makanan dan souvenir khas Imlek. Sementara apresiasi dengan gift berupa smartwatch juga diberikan untuk sejumlah penumpang terpilih yang telah melakukan perjalanan terbanyak dalam 1 bulan.

“Pada libur panjang akhir pekan momen Imlek volume keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen juga mengalami peningkatan hingga 20 persen,” bebernya.

Ia menyebut, hingga hari ini secara total terdapat sekitar 88 ribu tiket yang telah terjual untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 20 hingga 23 Januari 2023. Dari jumlah tersebut 35.600 merupakan tiket keberangkatan Stasiun Gambir dan 52.400 tiket keberangkatan Stasiun Pasar senen.

Angka volume penumpang berangkat, lanjut dia, masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung. Untuk tanggal 20 hingga 23 Januari 2023 setiap harinya terdapat sebanyak 57 hingga 60 KAJJ perhari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

“Volume penumpang berangkat pada momen libur imlek dari area Daop 1 Jakarta paling tinggi terjadi pada Jumat (20/1/2023) kemarin. Dengan layanan 58 KA yang beroperasi,” katanya.

“Sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang, seperti di antaranya Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya dan Malang, untuk jarak dekat Cirebon dan Bandung,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version