Hujan Ringan Diprediksi Guyur Jakarta dan Kota Penyangga Mulai Siang Hari

cuaca

Ilustrasi genanagan air akibat hujan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (3/2/2023) siang. Dengan intensitas ringan dan sebagian wilayah berawan.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Utara dan Kepualauan Seribu berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, dan Jaktim pada dini hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor dan Depok. Bahkan berlanjut hingga malam harinya diperkirakan hujan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten (Kab) Bekasi, Kab Bogor dan Kota Depok,” tuturnya.

Sementara Wilayah Kota Tangerang hanya berawan mulai siang hingga malam harinya. Sedangkan kabupaten Lebak dan wilayah Pandeglang hujan dengan intensitas sedang mulai siang hari.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Pandeglang bagian Barat,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version