Hujan Disertai Angin Kencang Diprediksi Melanda Jabodetabek Mulai Siang

Hujan Disertai Angin Kencang Diprediksi Melanda Jabodetabek Mulai Siang - hujan 1 - www.indopos.co.id

Ilustrasi hujan dengan intensitas ringan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hampir seluruh wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (17/2/2023) siang. Dengan intensitas ringan dan disertai angin kencang.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu bakal hujan dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan, disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakbar dan Jakut pada pagi jelang siang dan dini hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Kabupaten atau Kota Bogor, Depok dan Kota Bekasi. Cuaca tersebut berlanjut hingga malam harinya dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan, yang dapat disertai kilat atau petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu, antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” ujarnya.

Termasuk wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan tebal.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version