Di Tengah Hujan Gerimis, Kolaborasi Pemkot dan Masyarakat Kota Tangerang Sukseskan Gerak Jalan Kebangsaan

Di Tengah Hujan Gerimis, Kolaborasi Pemkot dan Masyarakat Kota Tangerang Sukseskan Gerak Jalan Kebangsaan - fun walk - www.indopos.co.id

Meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badang Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) menggelar fun walk bertajuk Gerak Jalan Kebangsaan pada Minggu, (26/2/23). Foto: Humas Pemkot Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badang Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) menggelar fun walk bertajuk Gerak Jalan Kebangsaan pada Minggu, (26/2/23).

Sesuai dengan tema yang diangkat, kolaborasi, gerak jalan kebangsaan ini diramaikan dengan semangat keberagaman. Hal ini terlihat dari beragam baju adat yang dipakai perayaan, seperti Bapenda berpakaian adat Aceh, Disnaker berpakaian adat Lampung, Disdik berpakaian adat Banten.

Berbagai adat kebudayaan Nusantara pun secara semarak dipertunjukkan di sepanjang rute perayaan. Seperti, reog, barongsai, ondel-ondel, tanjidor, dan pencak silat menghiasai harmonisasi perayaan.

“Gerak Jalan Kebangsaan ini menjadi wujud kebhinekaan masyarakat Kota Tangerang yang beragam. Melalui momen ini, kita tumbuhkan semangat menjaga harmonisasi, serta menjadi bukti kecintaan pada Kota Tangerang,” ungkap Teguh Supriyanto, Kepala Badan Kesbangpol, Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, gerak jalan kebangsaan ini juga dimeriahkan dengan bermacam-macam hadiah yang dibagikan. Seperti, belasan sepeda, dan puluhan bingkisan lainnya yang bernilai jutaan rupiah.

“Cuaca gerimis yang melanda Kota Tangerang tidak mengurangi antusias luar biasa dari ribuan peserta. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan, komunitas primordial, komunitas masyarakat umum, sampai pelajar dari berbagi daerah se-Kota Tangerang turut memeriahkan keharmonisan perayaan,” katanya.

Diketahui, manfaat dari Gerak Jalan Kebangsaan ini berhasil mewujudkan bentuk apresiasi yang positif dari peserta.

“Selain bangga dengan kebudayaan kita, momen ini menjadi ajang edukasi kebudayaan kepada masyarakat umum yang terlibat meramaikan perayaan. Karena Dinkes menggunakan pakaian petugas kesehatan,” ujar dr. Dini Anggraeni, Kepala Dinas Kesehatan, yang juga menjadi peserta.

“Perayaan ini mengangkat marwah Kota Tangerang sebagai kota yang berbudaya. Kita sebagai masyarakat, khususnya budayawan, bangga dilibatkan dalam momen ini,” tutur Dadang, Ketua Be’si Ceper Bersatu. (gin)

Exit mobile version