Jaga Kelestarian Lingkungan, Godrej Indonesia Programkan Bank Sampah

Peresmian-Bank-Sampah

Peresmian Bank Sampah Godrej Kebaikan Bersama dilakukan seiring dengan perayaan Hari Peduli Sampah Nasional, di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (2/3/2023). Foto: Godrej Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Godrej Indonesia, perusahaan penyedia perawatan rumah tangga terkemuka, seperti HIT, Stella dan Mitu berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap aktivitas bisnisnya.

Selaras dengan inisiatif global grup Godrej, yakni Good and Green, yang dalam hal ini keberlanjutan lingkungan merupakan prioritas. Kali ini Godrej Indonesia meluncurkan inisiatif lingkungan terbarunya melalui program bank sampah godrej kebaikan bersama.

Hal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) terkait lingkungan yang digawangi Godrej Indonesia. Program ini mendukung program Indonesia Bersih 2025 yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait strategi nasional pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga, yang juga merupakan salah satu fokus pada Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 lalu.

HR Director Godrej Indonesia, Cicin Winedar mengatakan, program bank sampah godrej kebaikan bersama adalah salah satu inisiatif dari pihaknya untuk mewujudkan pemberdayaan lingkungan yang memberikan dampak pada sekitar 1.000 kepala keluarga di Desa Cicadas.

“Kami bertekad tidak hanya menjadi perusahaan yang patuh terhadap prinsip keberlanjutan, namun juga menjadi acuan industri manufaktur dalam penerapan praktik berkelanjutan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (3/3/2023).

Harapannya, kolaborasi ini dapat berjalan dengan sukses dalam jangka waktu yang lama, sehingga pihaknya dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi terhadap masyarakat luas.

Peresmian Bank Sampah Godrej Kebaikan Bersama dilakukan seiring dengan perayaan Hari Peduli Sampah Nasional, di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (2/3/2023). Foto: Godrej Indonesia

Kepala Desa Cicadas, Dian Hermawan mengapresiasi Godrej Indonesia yang melakukan inisiatif penting dalam melestarikan lingkungan sekitar Desa Cicadas.

“Harapan kami program ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat Cicadas mengenai bagaimana Godrej Indonesia berkomitmen untuk mengurangi limbah sampah plastik non-ekonomis dan menjadikannya produk unggulan,” bebernya.

Melalui kolaborasi ini, Godrej Indonesia, Kertabumi, aparat desa, serta masyarakat Desa Cicadas bersama-sama berkomitmen untuk mendukung program pemerintah mengenai waste management, mengurangi pencemaran lingkungan dan menerapkan prinsip lingkungan yang berkelanjutan.

Untuk diketahui, peresmian Bank Sampah Godrej Kebaikan Bersama dilakukan seiring dengan perayaan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari setiap tahunnya.

Adapun program ini berfokus pada proses daur ulang limbah perusahaan dan limbah rumah tangga yang dilakukan masyarakat Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang dimotori oleh ibu-ibu pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) dan kelompok kerja (Pokja) Karang Taruna, untuk diolah menjadi produk bermanfaat kerajinan tangan dan produk lainnya yang memiliki nilai manfaat.(ibs)

Exit mobile version