300 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dipulangkan ke Rumah

300 Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dipulangkan ke Rumah - plumpang 6 - www.indopos.co.id

Tampak kejauhan warga membersihkan sisa puing di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ratusan warga yang terdampak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, dilaporkan sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

“Terdata 300 warga RW 09 sudah kembali kerumah masing-masing. Mereka dipulangkan karena rumahnya berkategori tidak hangus terbakar tapi utuh,” ujar Pengelola RPTRA Rasela, Febri kepada Indopos.co.id, Senin, (6/3/2023).

Dikatakan, kondisi pengelola posko pengungsian di RPTRA Rasela masih terus siaga. Soal logistik masih bisa terpenuhi bagi para pengungsi. saat ini hal yang paling dibutuhkan pengungsi saat ini disini adalah obat-obat anti masuk angin, seperti tolak angin, minyak kayu putih dan yang dapat menghangatkan badan.

“Soalnya situasi dingin, cuaca sering hujan, jadi biar tidak masuk angin,” tutupnya.

Sementara itu pantauan Indopos.co.id dilapangan, terlihat sejumlah warga mulai membersihkan jalan umum didepan rumah dan memblokir sementara akses dari jalan umum.

“Bersih-bersih aja mas, jalan ditutup sementara biar tidak banyak orang mondar-mandir,” terang Kosim warga RW 09 kepada Indopos.co.id.

Diberitakan sebelumnya, warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, saat ini mengungsi di sejumlah tenda pengungsian yang berada di Gor Rawabadak, Koja, Jakarta Utara.

Pasalnya, para korban yang mengungsi mengaku memiliki cerita pilu saat terpaksa harus bermalam di tenda pengungsian sementara. (fer)

Exit mobile version