Jalan Amblas di Daan Mogot Telah Dicor Beton, Lalu Lintas Lancar

Jalan Amblas di Daan Mogot Telah Dicor Beton, Lalu Lintas Lancar - pengeceran jalan amblas - www.indopos.co.id

Jalan amblas sudah dico di Jalan Daan Mogot tepatnya dekat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Kali Mati, Kedaung Kali Angke. Foto: Dhika Alam Noor/Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat mengatakan, aspal jalan yang amblas hingga membentuk lubang besar di Jalan Daan Mogot Raya, tepatnya dekat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Kali Mati, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat telah diperbaiki.

“Sudah diperbaiki sejak semalam. Kita berikan cor readymix,” kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Pengerjaan perbaikan aspal jalan amblas tersebut dilakukan pihak kontraktor. Sehingga tidak menganggu aktivitas pengguna jalan.

Sudis SDA Jakarta Barat memastikan kondisi jalan sudah dicor dengan materil beton. “Kami kerjakan sampai selesai oleh pihak kontraktor yang dtunjuk pemerintah, untuk pemasangan pipa dalam tanah,” jelas Purwanti.

Pengerjaan SDA itu menggunakan metode jacking, yang merupakan pemasangan pipa dengan cara mengebor tanah di bawah permukaan jalan menggunakan mesin hidrolik.

“Di sana sedang ada proses ‘jacking’ lalu karena hujan terus beberapa hari terakhir. Jadinya, tergerus air lalu longsor,” terang Purwanti.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali mengemukakan, jalan amblas tersebut karena sedang ada pekerjaan dari Dinas Sumber Daya Air (SDA).

“Sedang dalam proses (penanganan). Menurut info sedang ada pekerjaan dari Dinas SDA,” ucap Darwin secara terpisah saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023). Lalu lintas arah menunju Cengkareng terpantau lancar sore hari ini. (dan)

Exit mobile version