Kemeriahan Sambut Ramadan di Perguruan Islam Al Syukro Dompet Dhuafa Bersama Aa Gym

dd

Pada Selasa (14/3/2023), Perguruan Islam Al Syukro menggelar Tabligh Akbar denhan tausiyah diisi KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dan dihadiri dihadiri General Manager Layanan Donatur dan Retail Wakaf Dompet Dhuafa Bobby Manulang. Foto : Dompet Dhuafa for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID — Pada Selasa (14/3/2023) Perguruan Islam Al Syukro adakan Tabligh Akbar yang diselenggarakan setiap tahun oleh Persatuan Orang Tua Siswa (POS) Al Syukro. Hanya saja di tahun sebelumnya, acara Tabligh Akbar sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan ini turut dihadiri oleh Bobby Manulang selaku General Manager Layanan Donatur dan Retail Wakaf Dompet Dhuafa, dan juga diikuti dengan shalat dhuhur berjamaah dan tausiyah yang diisi oleh KH. Abdullah Gymnastiar.

Cici Kurniasih selaku Direktur Perguruan Islam Al Syukro menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus mengampanyekan wakaf masjid Al Syukro yang sudah mulai dalam masa awal proses pembangunan.

“Tujuan acara ini untuk menyambut bulan suci Ramadan, ini memang program rutin untuk kerjasama antara orang tua siswa dengan sekolah. Sasaran dari acara ini adalah guru, karyawan, orang tua siswa dan warga sekitar. Tujuan selanjutnya, yaitu untuk mengampanyekan wakaf untuk masjid Al Syukro,” ungkap Cici.

Selain itu, disampaikan juga oleh Syafrini, selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar Al Syukro bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah kreativitas siswa, dan juga upaya membangun silaturahmi dengan majelis taklim yang ada di sekitar sekolah.

“Kita disini ingin menampilkan krativitas dari anak-anak. Kebetulan dari siswa-siswa kita juga berkolaborasi menjadi MC, kemudian dari semua jenjang mulai TK sampai SMA juga turut memberikan apresiasi terhadap acara ini, mulai dari menyanyi, angklung, hingga band performance.” Ujar Syafrini atau yang akrab disapa Bunda Rini.

“Harapannya mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini, kami bisa memberikan sumbangan wakaf untuk masjid dan untuk menjalin silaturahmi dari seluruh majelis taklim yang ada di sekitar sekolah.” Ia menambahi.

Pembangunan Masjid Al Syukro sendiri merupakan salah satu bagian dari meningkatkan sarana ibadah dan pembelajaran. Sehingga, masih sangat dibutuhkan peran aktif stakeholder dari seluruh pihak agar pembangunan masjid ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Oleh karenanya kegiatan Tabligh Akbar ini menjadi salah satu cara juga untuk mengampanyekan wakaf masjid kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Mastari, Ketua Pembangunan Masjid Al Syukro. “Saya berharap agar masyarakat, wali murid, dan semua orang tahu kalau sekolah ini sedang membangun masjid. Mudah-mudahan masjid yang sedang kita bangun ini, dapat cepat selesai sehingga bisa digunakan untuk beribadah anak-anak, serta akan kita gunakan menjadi sarana syiar Islam dan untuk mendukung kegiatan pembelajaran.” Ujar Mastari.

“Semoga dengan adanya acara ini, masyarakat juga semakin tahu terkait pembangunan masjid Al Syukro, dan antusias untuk turut serta berwakaf di sekolah kami.” Pungkasnya.

Dalam sambutannya, Bobby Manulang (General Manager Layanan Donatur dan Retail Wakaf Dompet Dhuafa) menyampaikan bahwa pembangunan masjid Al Syukro ini akan diterus di kawal oleh Dompet Dhuafa.

“Saya dari Dompet Dhuafa juga akan terus mengawal pembangunan masjid ini insya Allah sampai selesai.” Ungkap Bobby. Mengingat sekolah Al Syukro ini merupakan sekolah yang dibangun dan dikembangkan oleh Yayasan Wakaf Daar Asykaril Ibaad (YAWADA’I) dengan Dompet Dhuafa. (adv)

Exit mobile version