Hasil Operasi Penyakit Masyarakat 29 Orang Diamankan Polres Jakarta Selatan

Hasil Operasi Penyakit Masyarakat 29 Orang Diamankan Polres Jakarta Selatan - mapolres jaksel - www.indopos.co.id

Gedung Mapolres Jakarta Selatan. Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Selama Operasi Pekat Jaya menjelang bulan Ramadhan 2023, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap 29 pelaku kejahatan.

Kompol Irwandhy Idrus, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, mengatakan bahwa selama 15 hari operasi tersebut, pihaknya berhasil mengungkap 22 kasus seperti pencurian, penganiayaan berat, dan pelanggaran UU darurat serta pasal terkait kejahatan jalanan.

Hasil pelaksanaan kegiatan operasi pekat, Polres Metro Jaksel yang didukung oleh polsek jajaran telah berhasil ungkap kurang lebih 22 kasus dengan jumlah 29 tersangka,” katanya, Rabu (22/3/2023).

Irwandhy menuturkan, target Operasi Pekat 2023 ini di antaranya menyasar perkara kejahatan jalanan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Ramadhan.

“Maksud tujuan (operasi) berupa kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara Wakil Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi menyebut dari 29 tersangka yang diamankan, ada empat orang merupakan residivis. Selain itu, ada pula 1 tersangka yang kedapatan positif narkoba.

“Ada 4 tersangka yang merupakan residivis atau ini adalah perbuatan yang kesekian kalinya. Sesuai SOP kami juga selalu melakukan pengecekan pemakaian atau penggunaan narkoba,” terang Hendrikus.

Selain menangkap puluhan tersangka, polisi juga mengamankan empat sepeda motor sebagai barang bukti dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Bahkan salah satu sepeda motor berhasil dikembalikan kepada pemiliknya. (fer)

Exit mobile version