BPN Kabupaten Tangerang Bagikan 1.407 Sertifikat PTSL

pertanahan

Ilustrasi sertipikat tanah. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Gerak cepat yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tangerang dalam menyelesaikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Langkap (PTSL) tahun 2023 mendapatkan apresiasi dari masyarakat penerima manfaat.

Pada triwulan pertama tahun ini, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang berhasil menyelesaikan sertifikat sebanyak 1.704 bidang dari target 7.684 bidan yang siap dibagikan hari ini kepada warga di beberapa desa.

“Hari ini kami siap membagikan sebanyak 1.407 sertifikat di Desa Cengklong, Telagasari, Gelamjaya, Tanjakan Mekar, Sukawali,” ujar Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang, Joko Susanto kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Ia menjelaskan, sisanya sedang dalam proses pengukuran dan drone, serta pengumpulan berkas di desa.

“Sisanya dalam proses, dan kami sangat optimistis penyelesaian PTSL di Kabupaten Tangerang akan lebih cepat dari target,” tegasnya.

Anda (48) warga desa Cisangkong, Kecamatan Kosambi mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Tangerang yang dengan cepat menyelesaikan sertifikat PTSL.

“Alhamdulillah pembuatan sertifikat melalui PTSL di BPN sekarang tidak rumit dan hanya membayar Rp 150 ribu sesuai dengan aturan,” ucapnya. (yas)

Exit mobile version