Polisi Kantongi Identitas Pria Pengganti Barcode QRIS Kotak Amal Masjid

Polisi Kantongi Identitas Pria Pengganti Barcode QRIS Kotak Amal Masjid - kriminal - www.indopos.co.id

Pria tempel QRIS palsu di kotak amal masjid Jakarta. Foto: Instagram/@undercover.id

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengantongi identitas pria berbadan gempal sebagai pelaku terkait dugaan penipuan dengan modus memalsukan tampilan QRIS/QR Code di kotak amal masjid.

“Sudah teridentifikasi dan ditangani oleh Dit Reskrimsus PMJ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Pihaknya bakal mengungkap sosok terduga pelaku, secara gamblang pada jumpa pers siang nanti. “Kita sampaikan bersama-sama direktur Krimsus PMJ. Nanti siang ya di Polda (Metro Jaya),” ujar Trunoyudo.

Aksi terduga pelaku diketahui terjadi di sejumah masjid di Jakarta. Termasuk di Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. “(Satu pelaku dan orang yang sama), iya,” bebernya.

Aksi pria itu terekam oleh kamera CCTV dan menjadi perbincangan di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakartakota_

Dalam video yang diunggah akun tersebut, tertulis peristiwa itu terjadi di Masjid Nurul Iman, Blok M Square lantai 7, Jakarta Selatan.

Pria berkacamata itu masuk ke dalam masjid sambil membawa stiker barcode QRIS. Pria tersebut kemudian tampak menempelkan stiker barcode QRIS itu di atas kotak amal yang ada di dalam masjid itu. (dan)

Exit mobile version