Pasca Lebaran, Dishub Kabupaten Tangerang Lakukan Pengaturan Lalin di Tempat Wisata

Dishub-Kota-Tangerang

Pasca Lebaran, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah objek wisata. Foto: Humas Pemkab Tangerang.

INDOPOS.CO.ID – Pasca Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah tempat wisata.

Tempat-tempat wisata itu yakni Pantai Tanjung pasir, Tanjung Kait, Pulo Cangkir, Taman Urban Aquaculture, dan Makam Keramat Solear.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran nantinya agar memeriksa terlebih dahulu kelayakan kendaraan serta memperhatikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat,” Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri, Minggu (23/4/2023).

Dia meminta masyarakat menjaga kondisi kelayakan kendaraan dengan memeriksa dulu sebelum melakukan perjalanan. Kemudian juga pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan harus bisa mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

Sukri mengungkapkan, Dishub Kabupaten Tangerang mengerahkan 200 personel ke ke titik rawan macet selama mudik dan arus balik Lebaran 2023. Ratusan petugas tersebut bergabung dengan personel TNI-Polri dan elemen terkait lainnya.

“Kami akan melakukan patroli secara rutin sebagai bagian dari tugas pelayanan. Langkah tersebut untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain personel, lanjut Sukri, pihaknya menyiagakan mobil derek satu unit dan mobil PJU (Penerangan Jalan Umum) 6 unit serta telah membuat pos pengamanan (Pam) di 14 titik sejumlah ruas jalan dan tol. Kemudian Pos Pam itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

“Untuk pos pengamanan tersebut ada di titik Frogy, Sumarecon, Kelapa Dua, Legok, Bitung, Citra Raya, Cihideung, Exit Tol Balaraja Barat, Kutabumi, Jayanti, Adiyasa, Kukun Rajeg, Sepatan, dan Bojongrenged Teluknaga,” tutur Sukri. (dam)

Exit mobile version