Kapolda Metro Jaya: 6.544 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Arus Balik

Kapolda Metro Jaya: 6.544 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Arus Balik - kapolda metro - www.indopos.co.id

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat melakukan sidak di Stasiun Pasar Senen. Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Polda Metro Jaya telah membahas persoalan arus balik dan mengambil tindakan dengan menyusun skema Operasi Ketupat Jaya 2023. Skema ini melibatkan 6.544 personel gabungan.

“Personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Jaya 2023 terdiri dari beberapa unsur, yaitu 3.583 personel dari Polda Metro Jaya, 2.275 personel dari Polres jajaran, 100 personel dari TNI, dan 586 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, Operasi Ketupat Jaya akan berlangsung dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023. Personel yang terlibat akan bertugas dalam menghadapi arus mudik, pramudik, dan arus balik Lebaran.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyatakan bahwa sebanyak 1.400 titik di Jakarta akan digunakan untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah dan personel gabungan siap untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Karyoto menegaskan bahwa pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya akan memaksimalkan pengamanan agar kegiatan peribadatan masyarakat dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Selain itu, Karyoto juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli terhadap hunian kosong yang ditinggalkan oleh para pemiliknya yang melakukan mudik. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemilik hunian tersebut. Dia berharap tindakan tersebut dapat mencegah terjadinya tindakan kejahatan selama masa mudik.

“Semoga upaya ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga dapat mengurangi kesempatan bagi para pengganggu keamanan untuk melakukan tindakan yang merugikan,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version