Arus Balik Lebaran di Terminal Kalideres Didominasi Penumpang Tiga Wilayah Ini

Penumpang-Terminal-Kalideres

Penumpang memadati Terminal Kalideres, Jakarta Barat saat periode mudik Lebaran 2023. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Trafik penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat telah meningkat pada momen arus balik Lebaran 2023. Dengan tujuan asal para pemudik terbanyak dari tiga wilayah di luar Jakarta.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, jumlah penumpang melonjak hingga siang tadi pada, Rabu (26/4/2023) atau H+4 periode arus balik Lebaran 2023.

“Memang kalau dilihat dari pagi tadi hingga siang ini, sudah ada peningkatan jumlah penumpang yang balik. terutama dari Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Tercatat ada ribuan orang telah tiba di terminal yang sudah dibangun sejak 1984 itu. Tentunya jumlah penumpang akan terus bertambah hingga malam hari.

“Jadi, sampai tadi pukul 13.00 WIB, itu jumlah penumpang yang tiba sebanyak 1.124 orang dari asal tujuan Banten, Jabar dan Jateng,” beber Revi.

Menurutnya, volume penumpang saat ini belum mencapai puncaknya. Karena hal itu baru akan terjadi pada H+7 Lebaran 2023 atau pada 29 April 2023. Dengan para pemudik yang berasal dari luar wilayah Jawa.

“Jadi, untuk arus balik diperkirakan terjadi puncaknya pada hari Sabtu atau Minggu atau tepatnya 29 April dan 30 April atau H+6 dan H+7 itu akan tiba penumpang dari Sumatera maupun Jawa,” imbuh Revi.(dan)

Exit mobile version