Viral Aksi Balap Liar di Senayan, Polisi Sebut Harus Kucingan-Kucingan

Viral Aksi Balap Liar di Senayan, Polisi Sebut Harus Kucingan-Kucingan - balap liar - www.indopos.co.id

Tangkapan layar diduga aksi balap liar di kawasan Senayan, Jakarta. Foto: Instagram/@ahmadsahroni88

INDOPOS.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menindaklanjuti adanya diduga balap liar di depan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat. Itu berdasar unggahan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni baru-baru ini.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, informasi yang disampaikan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah keamanan dan ketertiban. Apalagi jika sudah meresahkan masyarakat.

“Kami tentunya akan menindaklanjuti untuk menjaga kemanana dan ketertiban terseut, karena kalau sudah menggunakan jalan raya gitu kan meresahkan juga,” kata Latif di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Selama ini pengemudi diduga melakukan balap liar memanfaatkan situasi di lapangan. Karenanya petugas kepolisan sembunyi-sembunyi jika menangkap mereka.

“Kita tindaklanjuti, karena kalau petugas kami ini kucing-kucingan, petugas kami hanya dari jam 11 (malam-red) sampai jam 3 (pagi). Ini akan kita ubah pola ini untuk pengawasan ini,” ujar Latif.

Para pengemudi biasanya ketika akhir pekan melakukan aksi di jalanan hingga pagi hari. Padahal waktu tersebut seharusnya digunakan masyarakat memulai olahraga.

“Khususnya hari Sabtu-Minggu ini kan mereka bermain jam setengah 5 (pagi-red) kan. Ini kan orang harusnya sudah berolahraga masih balapan kebut” ucapnya.

Ahmad Sahroni sempat mengunggah aktivitas bersepeda sekira pukul 04.25 WIB di kawasan Senayan, Jakarta. Saat itu, ia menemukan sejumlah kendaraan hendak balap liar.

“Saya olahraga pagi jam 04.25 WIB depan kantor Kemenpora @ditoariotedjo ada kebut-kebutan sekelompok anak muda entah club dari mana,” tulis Sahroni dalam unggahan akun Instagramnya @ahmadsahroni88 pagi tadi. (dan)

Exit mobile version