Prakiraan Cuaca, Jabodetabek Diguyur Hujan Ringan Mulai Siang Hari

ilustrasi hujan

Ilustrasi kaca mobil dibasahi air hujan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (12/5/2023) sore. Dengan intensitas ringan dan disertai angin kencang.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpusl) dan Jakarta Selatan (Jaksel) bakal diguyur hujan dibarengi petir. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cenderung berawan siang hari.

“Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jakpus, dan Jaksel pada sore dan malam hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jumat (12/5/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi, Bogor dan Depok. Namun, cuaca pada malam harinya diperkirakan berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kota Bekasi,” tuturnya.

Termasuk Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas ringan mulai siang, sementara malam harinya cerah berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Utara dan Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version