Rekayasa Lalu Lintas Selama Pawai Timnas U-22, Masyarakat Diimbau Hindari Jalan Ini

Rekayasa Lalu Lintas Selama Pawai Timnas U-22, Masyarakat Diimbau Hindari Jalan Ini - timnas1 - www.indopos.co.id

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengimbau masyarakat menjauhi atau mencari alternatif jalan menuju kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta karena bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arak-arakan timnas Indonesia U-22.

Garuda Nusantara merayakan kemenangan melawan timnas Thailand di partai puncak SEA Games 2023. Pawai bakal digelar ketika para pemain kembali dari Kamboja, yang diperkirakan tiba pada Kamis (19/5/2023) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman memperkirakan rute iring-iringan para punggawa timnas Indonesia U-22 mulai berjalan dari kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Perjalanan berlanjut ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

“Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK,” kata Latif di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

“Nanti keluar pintu 1 terus ke arah HI, terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” tambahnya.

Rencana pengaturan lalu lintas tersebut tak hanya dipusatkan di dua kawasan tersebut. Namun, berlaku di beberapa ruas jalan lain yang kemungkinan akan terkena imbasnya.

“Tentunya dari semua titik untuk, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD,” ujar Latif.

“Setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,” sambungnya.

Ia mengharapkan, besok volume kendaraan di Jakarta landai. Sementara personel aparat yang bakal berjaga konvoi kemenangan timnas Indonesia belum dapat dibeberkan.

“Tapi ini kan, besok (Jumat) hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat pengguna mobil juga berkurang,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version