Hujan Deras Guyur Jabodetabek Mulai Siang Hari

Hujan Deras Guyur Jabodetabek Mulai Siang Hari - hujan - www.indopos.co.id

Ilustrasi hujan. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (19/5/2023) siang. Dengan intensitas ringan dan disertai petir.

Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Pusat (Jakpus) bakal diguyur hujan dibarengi petir pada siang hari. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari serta wilayah Kep. Seribu dan Jakut pada dini hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi dan Bogor. Sementara wilayah Depok diperkirakan berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada skala lokal durasi singkat antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,” ujar BMKG.

Termasuk Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas sedang mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang bagian tengah dan selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version