Sudin LH Jakbar Temukan Jasad Bayi di Kali Sekretaris, Dikira Boneka

Sudin LH Jakbar Temukan Jasad Bayi di Kali Sekretaris, Dikira Boneka - mayat di kali - www.indopos.co.id

Penemuan mayat bayi laki-laki di Kali Sekretaris, Jakarta Barat. Foto: Dok BPBD Jakarta Barat

INDOPOS.CO.ID – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat, menemukan jasad bayi laki-laki mengambang di Kali Sekretaris, Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (22/5/2023) pagi.

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jakarta Barat Herman, temuan jasad tersebut dilaporkan dari pihak Sudin Lingkungan Hidup ketika hendak membersihkan sampah sekira pukul 08.00 WIB.

“Jadi pas petugas mau ngeruk sampah, ada yang nyangkut tuh, perkiraan mereka itu boneka awalnya,” kata Herman di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Kondisi jenazah tersebut cukup mengkhawatirkan. “Pas dideketin sama mereka udah dikerubungin lalat. Dan baru tahu kalau itu tuh bayi,” tuturnya.

Bahkan tanpa ada sehelai benang pun ketika penemuan bayi itu. Diperkirakan telah meninggal dunia sekira kurang dari satu minggu.

“Nggak dilapisin kain, telanjang saja sudah.(kira-kira sudah meninggal) 3-4 harian. Soalnya sudah pecah sih bagian perut belakang,” bebernya.

Bayi malang tersebut telah dievakuasi. BPBD Jakarta Barat bersama pihak kepolisian dan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System atau Inafis akan membawanya ke RS Cipto Mangunkusumo.

“Lagi nunggu palang hitam nih, nunggu inafis juga. Kayaknya nanti mau dibawa ke RSCM,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version