Diskominfo Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Tingkatkan Kapabilitas PIC Aparatur Pemerintah

pelatihan-Jurnalistik-Pemkab-Tangerang

Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengikuti pelatihan jurnalistik untuk meningkat kapabilitas dalam memanfaatkan media sosial untuk memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat. Foto: Diskominfo Kabupaten Tangerang.

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar pelatihan jurnalistik untuk meningkatan kapabilitas Person in Charge (PIC) aparatur dalam memanfaatkan media sosial di lingkungan Pemkab Tangerang.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, 24-25 Mei2023 tersebut bertujuan agar aparatur pemerintah cakap digital dan dapat memanfaatkan berbagai kanal media sosial untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, aparatur pemerintah bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana penyaluran aspirasi masyarakat yang mendukung pengambilan kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy making).

Kepala Diskominfo Kabupaten Serang, Nono Sudarno menjelaskan bahwa kurang lebih 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini diharuskan ke depannya bisa mengelola media sosial dengan baik dan benar.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang dituntut untuk memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar, informasi yang update dan valid yang tidak membingungkan dan hal ini merupakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya, Kamis (25/5/2023).

Nono Sudarno berharap pelatihan ini bisa meningkatkan kapasitas para PIC atau kapabilitas kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat melalui media sosial.

“Saya mengharapkan bagi semua yang mengikuti pelatihan ini bisa membagikan ilmunya dan menerapkannya di ruang lingkup Kantor Pemkab Tangerang” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, materi pelatihan dipaparkan oleh beberapa narasumber yaitu Luthfi Subagio sebagai CEO Media Trust PR, Eddy Prayitno atau sebagai Manajer Teknis ICT Watch dan Santo Rachmawan Tim Media Sosial ICT Watch. (dam)

Exit mobile version