Hujan Ringan Guyur Jabodetabek Mulai Siang Hari

Hujan-Jakarta

Ilustrasi - Warga tengah berjalan menggukan payung untuk melindungi dirinya dari hujan di sekitar halte MRT di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (26/5/2023) siang. Dengan intensitas ringan dan disertai angin kencang.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Timur (Jaktim) dan Jakarta Selatan (Jaksel) bakal diguyur hujan dibarengi petir pada siang hari. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi dan Bogor dan Depok mulai sore hari.

“Waspada hujan yang dapat disertai kilat/petir dan juga angin kencang dengan skala lokal dan durasi singkat pada waktu sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Termasuk Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas riang mulai siang, sementara sore harinya diperkirakan berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur dan Kab. Pandeglang bagian Barat,” ujarnya.(dan)

Exit mobile version