Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Jadi Destinasi Wisata Olahraga

Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Jadi Destinasi Wisata Olahraga - heru 5 - www.indopos.co.id

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, secara resmi meluncurkan Jakarta Half Marathon 2023 di Stasiun MRT Asean, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari empat acara besar yang diadakan di Jakarta, yaitu perayaan HUT ke-496 Kota Jakarta, HUT ke-78 Kemerdekaan RI, kepemimpinan Indonesia di ASEAN, dan perayaan HUT ke-56 ASEAN. Lomba lari ini diselenggarakan oleh PT MRT Jakarta (Perseroan) dan Perkumpulan Intelligent Transport System (ITS).

“Kami percaya bahwa para pelari akan senang bergabung dan masyarakat DKI akan mendukung upaya menjadikan DKI sebagai destinasi wisata olahraga melalui lomba lari ini,” kata Pj. Gubernur Heru, Jumat (26/5/2023).

Ajang lomba lari yang akan diikuti 10 ribu pelari ini, diharapkan dapat menyemarakkan 4 agenda besar yang akan dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Jakarta pada hari ulang tahun DKI Jakarta ms 496

“Dengan disandingkan olahraga lari ini, akan menyemarakkan salah satunya perayaan HUT Kemerdekaan RI. Jadi tanggal 17 Agustus nanti ada Semarak 17 Agustus yang berlangsung dari pagi sampai sore di Istana Kepresidenan dan Monas. Kemudian tanggal 20 Agustus ada kegiatan lomba lari, dan antara tanggal 17-20 Agustus ada ajang basket internasional FIBA,” terang Pj. Gubernur Heru.

Selain memberikan hiburan untuk warga Jakarta, Jakarta Half Marathon 2023 juga merupakan ajang mempromosikan DKI Jakarta kepada masyarakat di dunia. Tidak hanya itu, kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian Jakarta karena ada UMKM yang terlibat di dalamnya.

“Jadi kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk merealisasikan sukses Jakarta untuk Indonesia,” tegas Pj. Gubernur Heru. (fer)

Exit mobile version