Dukung Promosi Pariwisata Lokal, Pedal Gelar Wonderful Tour De Kuningan

Dukung Promosi Pariwisata Lokal, Pedal Gelar Wonderful Tour De Kuningan - komunitas pedal - www.indopos.co.id

Komunitas Pedal bersama Trends Bike Community dan Limo Bikes. (Pedal untuk INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Pembina Komunitas Pedal Rachmat Maulana mengatakan, kegiatan gowes bersama rutin digelar setiap tahun. Event bertujuan untuk memperat silaturahmi antara pesepeda di wilayah Tangsel, Depok, dan Jakarta.

“Kegiatan bersepeda untuk menjalin silaturahmi antara para pesepeda,” ujar Rachmat Maulana kepada INDOPOS.CO.ID, Senin (29/5/2023).

Ia menambahkan, selain olahraga event bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempromosikan pariwisata dalam negeri. “Dari acara gowes ini kami ingin promosikan Kabupaten Kuningan menjadi salah satu destinasi tujuan wisata olahraga (sport tourism),” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Pedal Triputra Dhani. Dia menambahkan, event tour Kuningan bertujuan untuk berwisata sambil bersepeda. Untuk itu, setiap kegiatan para peserta senantiasa menjaga keselamatan.

“Pada event kemarin, kami selalu berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga keselamatan. Apalagi trek lintasan dari Palutungan melintasi Waduk Darma serta berakhir di Curug (air terjun) Bangkong ini memiliki turunan curam dan tanjakan terjal,” katanya.

Sebelumnya, Komunitas Pedal bersama Trends Bike Community dan Limo Bikes menggelar kegiatan bersepeda di kawasan wisata Palutungan di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Event bertema “Worderful Tour De Kuningan with Pedal Community Indonesia” tersebut diikuti 50 peserta. Kegiatan di atas ketinggian 1.200 mdpl tersebut mendapat dukungan dari Bank BJB dan sponsor lainnya.

Memiliki lintasan trek areal pegunungan, Kuningan yang memiliki julukan “Kota Kuda” ini seolah tak kalah dengan Yogyakarta, Malang, dan Bandung yang sudah populer dikalangan pesepeda. (nas)

Exit mobile version