Libur Panjang, 99 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Libur Panjang, 99 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen - penumpang kereta - www.indopos.co.id

Penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir. Foto: Dok Daop 1 Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen melonjak pada libur nasional yang jatuh tanggal 1 Juni 2023. Selanjutnya diikuti cuti bersama di akhir pekan.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, puluhan ribu tiket kereta api jarak ludes terjual mulai hari ini hingga akhir pekan.

“Sekitar 99 ribu tiket dipesan untuk periode keberangkatan 31 Mei sampai dengan 4 Juni 2023,” kata Eva dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Berdasarkan data pemesanan tiket jumlah volume pengguna jasa paling tinggi terjadi pada hari ini, total terdapat sekitar 32 ribu pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Dari jumlah tersebut, 18 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 14 ribu penumpang dari Stasiun Gambir,” ujar Eva.

Adapun jumlah penumpang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan itu, meningkat lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang dihari biasa.

Seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir diiimbau agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya.

Mengingat mulai 1 Juni 2023 Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru akan diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk untuk operasional KA di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta. (dan)

Exit mobile version