Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay di Sulawesi Selatan

Konser-ColdPlay

Vokalis grup band Coldplay Chris Martin. Foto: Instagram/@coldplay

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mendeteksi keberadaan kelompok penipu tiket konser Coldplay di wilayah Sulawesi Selatan. Penyidik saat ini tengah melakukan pengejaran.

Kepala Unit 2 Sub Direktorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Charles Bagaisar merespons melakukan pendalaman laporan masyarakat terkait maraknya penipuan tiket konser grup band asal Inggris itu.

“Kami Subdit Siber melakukan pendalaman atau penyelidikan. Hasil dari penyelidikan diketahui kelompok pelaku berada di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan,” kata Charles di Jakarta, Rabu (31/5/2023) malam.

Penyidik Polda Metro Jaya telah bergerak menuju lokasi yang dimaksud untuk mengamankan keberadaan terduga pelaku. Meski jumlah para penipu itu belum diungkapkan lebih detail.

“Kami telah mengirim tim untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Saat ini, tim sudah berangkat ke wilayah tersebut dan kami berharap doa dari rekan rekan supaya pelaku bisa tertangkap,” ujar Charles.

Jika sudah diamankan, polisi kemudian bakal membeberkan modus praktik dari para terduga pelaku. Sementara pelaku kemungkinan besar lebih dari satu orang.

“Dan kita bisa melakukan pengungkapan dan mengetahui di balik modus penipuan tersebut,” imbuhnya.

Laporan yang masuk di Bareskrim Polri tercatat ada 65 korban dengan total kerugian Rp227 juta. Tujuh orang korban telah diperiksa. Coldplay dijadwalkan menggelar konser di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 November 2023.(dan)

Exit mobile version