Sambut HUT DKI ke-496, Pemprov Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Sambut HUT DKI ke-496, Pemprov Gelar Lomba Masak Nasi Goreng - pj heru 1 - www.indopos.co.id

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat mengikuti lomba masak nasi goreng. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) mengadakan Lomba Masak Nasi Goreng di Halaman Kantor Balai Kota.

Lomba ini diselenggarakan untuk merayakan HUT ke-496 Kota Jakarta dan diikuti oleh Penjabat Gubernur (Pj) Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Seluruh peserta lomba adalah laki-laki. Heru terlihat sangat antusias mengikuti lomba, bahkan berhasil menyelesaikan masakan nasi gorengnya dalam waktu yang lebih singkat dari yang ditentukan oleh para juri. Selain itu, Heru juga memberikan tambahan hadiah senilai Rp 500 ribu kepada setiap peserta lomba.

“Saya diminta secara tiba-tiba untuk memasak, jadi saya menggunakan bahan yang tersedia. Biasanya saya menggunakan penggorengan dan alat pengaduk untuk membuat telur. Namun, kali ini saya tidak punya alat ulekan, jadi saya memotong cabai menjadi potongan kecil. Bapak diminta untuk memasak supaya dia bisa memasak di rumah jika Ibu sibuk,” kata Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam keterangan, Rabu (21/6/2023).

Heru mengapresiasi Lomba Masak Nasi Goreng ini karena dapat memperkuat kekompakan internal dan mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk hiburan memeriahkan HUT Kota Jakarta, berikutnya makan sama pejabat menciptakan kekompakan antara OPD karena ada tim horenya,” ucap Heru.

Senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono yang mengapresiasi Lomba Masak Nasi Goreng ini adalah Joko Agus, yang juga ikut sebagai peserta lomba. Dia mengatakan bahwa lomba ini tidak bertujuan untuk mencari juara atau bakat terpendam, melainkan hanya sebagai upaya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta. Menurutnya, ini merupakan bentuk inovasi dari para kepala perangkat daerah dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan cakupan yang lebih luas.

“Ini luar biasa seru, rekan-rekan kepala OPD yang meluangkan waktu sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, apresiasi saya sampaikan kepada pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi. Saya mengajak semua untuk belanja produk UMKM, ini penting dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Joko. (fer)

Exit mobile version