HUT Bhayangkara, 1.000 Polantas Disiagakan Atur Lalu Lintas Sekitar Stadion GBK

Personel-Aparat

Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan pengamanan HUT ke-77 Bhayangkara di lapangan Presisi Ditlantas, Jakarta. Foto: Instagram/@tmcpoldametro

INDOPOS.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel aparat untuk mengatur lalu lintas dan mengantisipasi kepadatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, secara keseluruhan yang dilibatkan dari polisi lalu lintas sekitar 1.000 personel. Jumlah tersebut belum termasuk dari Brimob dan satuan Sabhara.

“Dari lalu lintas sebanyak 1.000 personel kita terjunkan untuk pengamanan kegiatan HUT Bhayangkara dan kegiatan masyarakat di GBK,” kata Latif Usman di Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Sementara pengalihan arus lalu lintas maupun penutupan jalan menuju kawasan Senayan bakal diterapkan secara situasional. Kepadatan kendaraan tak terhindari, terutama saat pengantaran (drop off) di GBK.

Mengingat masyarakat yang ikut merayakan perayaan tersebut akan diarahkan untuk parkir di Monas, Jakarta Pusat. “Iya kalau pengalihan tidak ada. Tapi nanti akan lihat secara situasional khususnya di sekat 2,” tutur Latif.

“Nanti pada saat terjadi drop out atau penjemputan, kan akan terjadi penumpukan,” tambahnya.

Bus yang datang dari arah timur GBK, akan diturunkan di Pintu 7. Sementara dari arah barat, akan diturunkan di Pintu 10. “Saat di Jalan Pemuda itu penuh, ya akan kita tutup sementara. Untuk masyarakat yang tidak ke GBK, kita arahkan lurus ke DPR,” imbuhnya.

Selain di Monas, polisi telah menyiapkan kantong parkir bagi masyarakat di parkiran Aldiron Blok M, Jakarta Selatan. HUT ke-77 Bhayangkara akan diikuti sejumlah elemen masyarakat.

“Tentunya ini Hari Bhayangkara, kami juga memohon maaf kepada masyarakat apabila perjalanan masyarakat sedikit terganggu di seputaran GBK. Pasti akan terjadi kepadatan,” ucap Latif. Upacara Hari Bhayangkara tersebut akan dimulai pukul 15.20 WIB.(dan)

Exit mobile version