Heru Uji Coba Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

Heru Uji Coba Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta - transj - www.indopos.co.id

Kegiatan uji coba rute Rute Kalideres-Bandara Soetta. Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono uji coba perdana bus TransJakarta rute Kalideres – Bandara Soekarno Hatta.

Layanan transportasi ini merupakan hasil kolaborasi antara TransJakarta, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan PT Angkasa Pura (AP) II.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa penyediaan akses transportasi publik ke Bandara Internasional Soetta bertujuan untuk memudahkan warga Jakarta yang bekerja di sekitar area bandara, serta masyarakat yang membutuhkan akses ke bandara pada waktu tertentu.

“Transjakarta ini juga melayani seluruh masyarakat yang pada saat-saat tertentu berkepentingan menuju ke Bandara Soetta,” katanya, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, layanan TransJakarta Rute Terminal Kalideres – Bandara Internasional Soetta beroperasi pada pagi hari mulai pukul 06.00-09.00 dan sore mulai pukul 18.00-21.00.

“Pengoperasionalan 10 unit bus ini akan diujicobakan selama dua pekan ke depan, ” ungkapnya

Armada TransJakarta ini, papar Heru akan melalui rute dari Terminal Kalideres melalui Jalan Tampak Siring-Jalan Utan Jati-Jalan Peta Barat-Jalan Citra Garden 7-Jalan Alam Raya-Jalan Rawa Lele-Jalan Rawa Lele 1-Jalan Husein Sastranegara 2-Jalan Husein Sastranegara 1-Gerbang SHIA 1- Seberang Sowan Wisata Belanja-Jalan Cengkareng Golf Club 1-Soewarna Foodhall 1-Jalan Cengkareng Golf Club 3-Terminal Kargo 1-Terminal Kargo 2-Stasiun KA Bandara dan sebaliknya.

“Diperkirakan, setiap harinya bus akan mampu mengangkut 2.500 penumpang. Sedangkan lama perjalanan dari titik awal pemberangkatan hingga akhir diperkirakan membutuhkan waktu antara 40-45 menit,” paparnya.

Selama masa ujicoba ini, Heru menjelaskan, akan dibuat kuesioner bagi pengguna untuk memberi masukan dan evaluasi layanan. Setelahnya, akan dilakukan evaluasi dan penentuan tarif bagi pengguna yang mengakses layanan.

“Selama ujicoba tarif nol rupiah dan waktu operasional mulai pukul 06.00-09.00 serta pukul 18.00-21.00, kita lihat perkembangan sesuaikan dengan kondisi,” jelasnya.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengapresiasi dukungan dan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan Transjakarta ke Bandara Internasional Soetta.

Apalagi, lanjut Awaluddin, prosesnya tergolong cepat, dari mulai dicetuskan 28 Mei, pada 5 Juli sudah diujicobakan pengoperasionalannya.

“Kami berterimakasih, layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat, bukan hanya pekerja, tapi juga seluruh pengguna jasa bandara. Mudah-mudahan menjadi manfaat dan berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version