MT Ar-Royyan Beri Santunan hingga Bedah Sekolah

mt

Majelis Taklim Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta yang merupakan kumpulan wali siswa dan alumni Al-Azhar Kelapa Gading menggelar beberapa kegiatan pada bulan Muharram 1445 Hijriah. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Majelis Taklim Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta yang merupakan kumpulan wali siswa dan alumni Al-Azhar Kelapa Gading menggelar beberapa kegiatan pada bulan Muharram 1445 Hijriah.

Hal tersebut dilaksanakan oleh perkumpulan ibu-ibu yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial di bawah naungan ATC (Alazka Training Center) ini pada 24-25 Juli 2023 atau 6-7 Muharram 1445 Hijriah. Bersama dengan Alazka Care dan OSIS SMP-SMA Alazka, MT Ar-Royyan menggelar kegiatan di 2 tempat.

“Kegiatan kita di Yayasan Darul Fikri Mitra Umat Kali Baru Cilincing, Jakarta Utara, serta di Yayasan Miftahul Jannah, Cipinang Besar, Jakarta timur,” ujar Ketua MT Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading, Letty Latifah, Selasa (25/7/2023).

Adapun program yang dijalankan mulai dari pemberian santunan bagi anak-anak didik RA alternatif Darul fikri dan Paud Syaifullah, sehari belajar bersama anak-anak di sana, hingga melakukan bedah sekolah TK.

Selain itu, ada juga pemberian sembako sekaligus kajian agama bersama jamaah Masjid Nurul Jannah, pelatihan baca Alquran dengan metode tilawati bagi guru-guru RA dan TPQ, serta infaq untuk operasional kedua yayasan.

Majelis Taklim Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta yang merupakan kumpulan wali siswa dan alumni Al-Azhar Kelapa Gading menggelar beberapa kegiatan pada bulan Muharram 1445 Hijriah. Foto: Istimewa

“Harapannya kegiatan ini bisa membantu anak-anak belajar dengan nyaman,” kata Letty.

Letty berharap, kegiatan sosial yang positif ini dapat terus diprogramkan MT Ar-Royyan bekerja sama dengan Alazka Care dan unit Alazka setiap tahun.

Sementara itu, Nurhidayani, Manager Alazka Traning Center mengaku bersyukur dan berbahagia bisa berbagi di bulan Muharram ini

“ini sebagai rasa syukur kami dalam memaknai bulan Muharam, berbagai dan memberi kebahagian buat bersama,” ungkapnya.

“Kami memilih membagikan sedekah karena di bulan Muharram salah satu amalan yang disunnahkan dan diajarkan Rasulullah SAW adalah puasa dan sedekah,” tambahnya. (ibs)

Exit mobile version