Sudin Bina Marga Jakut Perbaiki 7.539 Titik Jalan Rusak

Perbaikan-jalan-rusak

Ilustrasi-Perbaikan jalan rusak. Foto: Dokumen Humas Pemkot Administrasi Jakut

INDOPOS.CO.ID – Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Budi Cahyo mengatakan telah melaksanakan perbaikan sebanyak 7.539 titik jalan rusak dan berlubang yang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Luas jalan berlubang pada tiap titik bervariasi, mulai dari berdiameter 10 sentimeter hingga satu meter, dengan kedalaman sekitar 15 sentimeter di setiap lokasi.

“Proses perbaikan ini dilakukan sejak Desember 2022 hingga pertengahan Juli 2023. Pekerjaan perbaikan dilakukan dengan menggunakan campuran aspal cold mix dan hotmix, yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan,” kata Budi, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2023).

Menurutnya, luasan total dari 7.539 titik jalan rusak dan berlubang yang telah diperbaiki mencapai 74.276,6 meter persegi. Dari jumlah tersebut, 5.400 titik diperbaiki menggunakan aspal cold mix, sementara sisanya, yaitu 2.139 titik, menggunakan aspal hotmix.

“Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan jalan, termasuk terkikisnya jalan akibat air dan genangan, serta dampak dari kendaraan berat yang melintas. Pihak terkait akan terus melakukan perbaikan jalan untuk meningkatkan kenyamanan para pengendara,” pungkasnya.(fer)

Exit mobile version