Ajak Siswa Kenal Industri Kreatif, Bisa Mulai Amati, Tiru, dan Modifikasi

PodShow-SMKN-47

Para siswa dan siswi SMKN 47 mengikuti PodShow Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – SMKN 47 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang telah profesional di industri digital kreatif. Hadir di CyberTech, siswa-siswi SMKN 47 Jakarta mendapatkan pelatihan PodShow.

PodShow Creative Center Muhammad Tsabit mengatakan, bahwa menjadi seseorang yang kreatif tidak perlu takut untuk memulai terjun di dunia digital kreatif. “Jika susah memunculkan ide dalam membuat konten, kita bisa memulai dengan melihat konten-konten lain yang sudah ada,” kata Muhammad Tsabit dalam keterangan, Minggu (30/7/2023).

“Kemudian kita ATM (Amati Tiru Modifikasi), karena di dalam dunia digital kreatif iti tidak ada yang 100 persen hasil buatan sendiri. Pasti ada campur aduk, hasil mengambil dari ide orang lain, tapi tidak dengan menjiplak 100 persen,” imbuhnya.

Ia mengajak para siswa untuk praktik langsung dalam sebuah podshow. Yang sebelumnya diberikan teknik sebelum memulai membuat podcast. “Terdapat beberapa teknik terlebih dahulu yang harus dikuasai sebelum memulai sebuah podcast,” ungkapnya.

“Seperti teknik menjadi seorang camera person, host, narasumber dan pengarah acara,” imbuhnya.

Diketahui, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University menggandeng StartUp DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne menyelenggarakan Workshop Industri Kreatif dan Praktik Podcast secara langsung di Studio PodShow Creative Center.

Kegiatan tersebut menjadi wadah dalam memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi sekolah menengah atas (SMA)/ sekolah menengah kejuruan (SMK) di bidang industri kreatif di Jakarta. (nas)

Exit mobile version