Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi, 370 Warga Kepulauan Seribu Terima Bantuan Pangan

Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi, 370 Warga Kepulauan Seribu Terima Bantuan Pangan - bantuna - www.indopos.co.id

Penyaluran bantuan pangan di Kepulauan Seribu. Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu telah memberikan bantuan kepada 370 warga di enam Kelurahan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Perempuan di Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Satori menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan orientasi dan pemantauan program prioritas nasional yang bertujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi keluarga bagi akseptor KB dan keluarga yang berisiko stunting.

“Program ini diimplementasikan melalui kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan,” katanya dalam keterangan, Sabtu (5/8/2023).

Menurutnya, bantuan ini diberikan kepada berbagai kelompok, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, keluarga yang mengalami stunting, keluarga dengan balita, remaja, dan keluarga miskin. Kolaborasi dalam kegiatan ini melibatkan Dinas PPAPP DKI Jakarta, BKKBN, dan Baznas RI.

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari satu kilogram telur, biskuit anak, dan makanan kaleng. Selain itu, BKKBN juga memberikan alat teknologi tepat guna kepada kelompok UPPKA,” ujarnya.

Dia berharap bahwa bantuan ini akan membantu meningkatkan pemberdayaan ekonomi warga dan mengatasi permasalahan stunting, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga di DKI Jakarta.

“Tujuan akhirnya adalah menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail menambahkan bahwa saat ini mereka sedang menjalankan program pengentasan stunting dengan menyediakan makanan tambahan bergizi untuk ibu hamil dan balita.

“Upaya terus dilakukan agar warga Kepulauan Seribu dapat terhindar dari kasus stunting, bahkan menuju target zero stunting pada tahun 2024,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version