Renovasi Stadion JIS Jakpro Gunakan Keuangan Internal

iwan

Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin. (Dokumen Jakpro.)

INDOPOS.CO.ID – Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan PT Jakpro dengan tegas menyatakan bahwa perbaikan dan renovasi rumput Jakarta International Stadium (JIS) tidak akan menggunakan dana dari Penyertaan Modal Daerah (PMD) APBD DKI Jakarta 2023.

“Kami akan menggunakan sumber keuangan internal Jakpro untuk pergantian rumput serta persiapan Piala Dunia U-17 pada November-Desember 2023,” katanya dalam keterangan Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, alokasi anggaran yang sedang dianalisis masih dalam tahap proses. Ia mengklaim Jakpro secara konsisten menyisihkan anggaran untuk keperluan pengembangan, hal ini sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Kami telah mengantisipasi dana yang diperlukan untuk pengembangan fasilitas stadion dan tidak akan bergantung pada Penyertaan Modal Daerah (PMD),” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa perbaikan rumput dan akses masuk Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Rumput dan akses masuk dari Timur ke Barat, termasuk jalan di sekitarnya, adalah bagian dari tanggung jawab Pemprov DKI,” pungkasnya.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempersiapkan dan meningkatkan akses eksternal Stadion Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17. (fer)

Exit mobile version