Skema Alih Arus Lalu Lintas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara

skema

Situasi arus lalu lintas di kawasan Sudirman menuju Thamrin, Jakarta Pusat. (Instagram/@tmcpoldametro)

INDOPOS.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menutup sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta selama upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada, Kamis (17/8/2023) besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, sejumlah ruas jalan yang ditutup ialah Simpang Harmoni menuju istana, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan Veteran Raya.

“Pengalihan arus seputaran Istana Negara dalam rangka upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78,” kata Latif saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Sementara Jalan Medan Merdaka Barat dari arah Patung Kuda Arjuna Wijaya menuju Istana Negara tidak ditutup atau bakal dilalui arak-arakan dan kirab dari kawasan Monas menuju Istana, dengan membawa bendera pusaka dan teks proklamasi asli.

“Jalan Medan Merdeka Barat tidak ditutup, itu untuk kirab bendera,” ujar Latif.

Adapun pengalihan arus lalu lintas berdasarkan gambar yang dibagikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Pertama, arus lalu lintas dari arah Tugu Tani (Jalan Medan Merdeka Selatan) menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira

Kedua, arus Lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit/Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

Ketiga, arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran I, Jalan Veteran II, dan Jalan Veteran III ditutup dan arus lalu lintas dari arah Kedubes AS menuju Bundaran Patung Kuda mengalir (dan)

Exit mobile version