Meriahkan HUT Ke-78 RI, 780 Lansia di Kota Tangerang Ikut Lomba Senam Kreasi

lomba-senam-kreasi

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 780 lansia di Kota Tangerang mengikuti lomba senam kreasi. Foto: Humas Pemkot Tangerang.

INDOPOS.CO.ID – Pascaupacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023, 780 warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang mengikuti lomba senam kreasi lansia, di halaman Masjid Al Muhajirin, Kamis (17/8/23) pagi.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengungkapkan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan di Kecamatan Tangerang telah digelar berbagai kegiatan. Mulai dari lingkup pegawai hingga seluruh kelurahan di masing-masing wilayah, dengan beragam perlombaan. Namun, kali ini Kelurahan Tanah Tinggi di mana terdapat Yayasan Eka Lansia menggelar event yang melibatkan para lansia.

“Dengan ini, kemeriahan Kemerdekaan di Kecamatan Tangerang dilibatkan banyak pihak dan elemen, tak terkecuali para lansia. Terbukti, para lansia juga semangat dan antusias memeriahkan hari Kemerdekaan,” ungkap Yudi.

Di sini, lanjutnya, yang lebih muda bisa melihat semangat para lansia dalam event Kemerdekaan.

“Kita harus belajar dan lebih semangat dalam memperingati kemerdekaan negara kita. Tentu semangat tak harus dengan lomba-lomba saja, tapi semangat mengupgrade diri untuk kemajuan negara, Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Sutiah (70) salah seorang lansia mengaku senang dapat terlibat dalam event senam kreasi dalam rangka HUT ke-78 RI tahun ini.

“Selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga menjadi hiburan dan suntikan kebersamaan antarwarga dan antarlansia,” katanya.

Dalam kegiatan ini panitia perlombaan senam lansia juga menyediakan berbagai hadiah perlombaan dan door prize mulai dari sepeda, uang tunai, alat-alat rumah tangga dan lain sebagainya.(dam)

Exit mobile version