Menggali Pengalaman Pebasket Cilik lewat TBA Cup 2023

basket

Ketua Panitia Taman Mangu Indah Basketball Academy (TBA) Cup 2023, Servasius Joseph Kanugrahan. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Delapan akademi atau klub basket dari wilayah Tangerang dan Jakarta mengikuti kompetisi basket Taman Mangu Indah Basketball Academy (TBA) Cup 2023. Dengan kategori kelompok usia 9 sampai 15 tahun.

Ketua Panitia TBA Cup, Servasius Joseph Kanugrahan mengatakan, kompetisi basket itu berlangsung selama Sabtu-Minggu. Mulai 19-20, 26-27 Agustus dan 2 September.

Adapun 8 akademi yang mengikuti kompetisi tersebut yakni, Immortal, Mountainners, Eagles Academy, Brothers, Exotic, The Bees dan Baliku. Pertandingan berlangsung di lapangan basket RW 06 Taman Mangu Indah.

Kompetisi basket tersebut menggunakan format satu pool untuk setiap kategori kelompok umur. Satu pool diisi empat tim yang saling bertemu.

“Nanti untuk menentukan juaranya menggunakan sistem poin terbanyak,” ucap Kano sapaan karibnya dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Mengusung tema Fun, Sportivity and Friendship, kegiatan tersebut diadakan saat ulang tahun akademi basket itu.

“Tujuan utamanya bukan untuk bersaing. Tapi sebagai wadah anak-anak untuk belajar basket yang baik lewat kompetisi,” jelasnya.

Mengenai pemilihan lapangan kompetisi basket itu diklaim menjadi percontohan di wilayah Tangerang Selatan.

“Lapangan Basket Taman Mangu ini memang legend. Karena dijadikan rujukan untuk peningkatan prestasi olah raga anak usia dini,” ujar Kano. (dan)

Exit mobile version