Jelang KTT ASEAN, Pemkot Tangerang Batasi Mobilitas Truk Muatan Besar

arief

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Dokumen Pemkot Tangerang.)

INDOPOS.CO.ID – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang, akan mengatur pergerakan truk berat yang membawa material bangunan di area PIK 2 agar tidak mengganggu pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.

“Koordinasi akan dilakukan untuk menjaga mobilitas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang dan Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi truk berat tersebut, katanya dalam keterangan, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, ini dilakukan untuk menyambut delegasi dari berbagai negara yang hadir dalam konferensi penting ini, terutama karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta terletak di wilayah Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang siap memberikan dukungan untuk kesuksesan KTT ASEAN dan telah mengikuti rapat bersama Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, dan Sekretaris Menteri Negara, Setya Utama, terkait acara tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya pengawasan terhadap truk bertonase dilakukan secara bersama oleh petugas, Kepolisian, dan TNI.

“Beberapa rute yang sering dilalui truk berat telah disiapkan oleh petugas untuk memastikan truk dapat melintas pada jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version