Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN, Masyarakat Diimbau Hindari Ruas Jalan Ini

pengalihan-arus-lalu-lintas

Polisi Lalu Lintas (Polantas) melaksanakan pengalihan arus lalu lintas sementara di Traffic Light CSW Bulungan Jakarta Selatan saat pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta. Foto: Instagram/@tmcpoldametro

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Indonesia (Polri) melakukan rekayasa arus lalu lintas di sebagian wilayah Jakarta saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada, Rabu (6/9/2023). Ada dua waktu penerapan kebijakan tersebut, mulai pagi dan sore hari.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Latief Usman mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan pukul 07.00-10.00 WIB. Sedangkan sore harinya akan dimulai pukul 16.00-22.00 WIB.

“Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00-10.00 WIB,” kata Latif dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Seejumlah ruas jalan tersebut bakal menjadi prioritas tamu negara. Polisi meminta maaf apabila pengalihan arus dan penutupan arus lalu lintas membuat ketidaknyamanan masyarakat.

“Saya menghimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas,” imbaunya.

Berikut ruas jalan di Jakarta dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023. di antaranya:

Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda dua diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda empat yang akan menuju Kuningan akan di masukkan ke Tebet 1 dalam Tol. Apabila beraktivitas didalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

Selanjurnya dari Tendean yang menuju Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Sementar arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah diluruskan ke Permata Hijau menuju Slipi.

Sementara dari Arah Barat pagi hari yang melewati Gatot Subroto menuju Sudirman Thamrin di putarkan di Tomang maupun Slipi. Bagi kendaraan roda empat akan ke arah timur tetap di masukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.(dan)

Exit mobile version