Golkar DKI Dukung Zaki untuk Cagub

Golkar DKI Dukung Zaki untuk Cagub - ahmed zaki - www.indopos.co.id

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta dan mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Pemkab Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta, Basri Baco menyatakan, partainya masih mendukung Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon gubernur (cagub) yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Zaki adalah Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta dan mantan Bupati Tangerang dua periode.

Pemilihan Zaki sebagai calon gubernur didasarkan pada hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar beberapa waktu lalu.

“Kami telah melakukan sosialisasi yang intens, dan calon kami saat ini adalah Ahmad Zaki Iskandar sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah dan Rakerda,” kata Basri, kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Terkait kemungkinan Ridwan Kamil, akan maju dalam kontestasi calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Basri menegaskan, Golkar belum membahasnya secara resmi. Hal ini, lanjut dia, disebabkan oleh fakta bahwa nama Ridwan Kamil masih menjadi salah satu calon dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat.

“Kami belum membahas RK (Ridwan Kamil), saat ini, RK masih menjabat dalam satu periode di Jabar,” ujarnya.

“Sebelumnya, dalam pembicaraan dengan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) rencananya adalah RK di Jawa Barat, Ahmed Zaki Iskandar di DKI, dan Airin Rachmi Diany di Banten,” jelas Basri. (fer)

Exit mobile version