8 Ribu Liter Air Bersih Disalurkan ke Warga Pegadungan Jakbar

8 Ribu Liter Air Bersih Disalurkan ke Warga Pegadungan Jakbar - air bersih 1 - www.indopos.co.id

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat salurkan air bersih kepada warga di Jalan Utan Jati RT 08 RW 011 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Sebagian warga di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat kesulitan mendapat pasokan air bersih. Salah satu penyebabnya karena memasuki musim kemarau. Kondisi tersebut telah dialami selama satu pekan terakhir.

Akibat dari tersendatnya pasokan air bersih, warga di Pegadungan Kalideres harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan memasak dengan air yang sangat terbatas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat Komisaris Besar (Kombes) Pol M Syahduddi menginstrusikan kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres untuk bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengatakan, kendaraan water cannon diterjukan untuk memberikan bantuan berupa pasokan air bersih kepada warga di Jalan Utan Jati RT 08 RW 011 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Bantuan pasokan air bersih ini kami menerjunkan kendaraan water canon berkapasitas 8 ribu liter. Kendaraan ini memiliki fungsi untuk menyuplai air bersih langsung ke lokasi yang membutuhkan,” ungkap Jana dikutip, Jumat (15/9/2023).

Sebagian warga yang memiliki pompa air sudah tidak digunakan, karena kualitas airnya berubah dan mengeluarkan rasa asin.

“Pasokan air bersih dari PDAM terkendala adanya gangguan teknis sudah sejak seminggu terakhir sehingga masyarakat disini mengalami kesulitan,” ucapnya.

Pihak kepolisian akan bekerja sama dengan instansi dan lembaga pemerintah setempat untuk mencari solusi jangka panjang yang dapat menjamin pasokan air bersih memadai seluruh warga Pegadungan Kalideres. (dan)

Exit mobile version