30 Tahun Pengabdian, Tisabilaga Gelar Reuni Akbar

Reuni-akbar-Alumni-Tamtama

Kegiatan reuni akbar Alumni Tamtama (Prajurit Karir PK.I) TNI AD pada 1993 (Tisabilaga). Foto: Dok Tisabilaga for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Alumni Tamtama (Prajurit Karir PK.I) TNI AD tahun 1993 (Tisabilaga) mengadakan reuni dan silaturahmi 30 tahun pengabdian mereka kepada bangsa dan negara. Acara digelar di Aula Ahmad Yani Kodam Jaya, Jakarta Timur.

Turut hadir pada reuni ini Ketua Tisabilaga Jabodetabek, Ketua Panitia, Ketua Sektor Bekasi, Ketua Sektor Tangerang, Ketua Sektor Depok, dan Ketua Sektor Timur beserta anggota Ibu-ibu Keluarga Besar Tisabilaga.

Prakarsa Tisabilaga atau Prajurit Karier pertama Tiga Satu Sembilan Tiga (3193) adalah alumni tamtama TNI AD yang dilantik pada 1993 dari pendidikan di berbagai Lembaga Pendidikan Rindam yang ada di jajaran TNI AD.

“Reuni akbar ini untuk mempererat persaudaraan dan kesatuan di antara kami yang selama 3 tahun tidak dapat berkumpul karena pandemi Covid-19. Kesempatan ini memungkinkan kami untuk bercanda dan bersenang-senang,” kata Ketua paguyuban Tisabilaga Jabodetabek, Letda Inf Mujahid dalam pernyataannya, Minggu (24/9/2023).

Pendapat serupa diungkapkan oleh Ketua reuni Pelda Hadi Prayitno. Ia menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kehadiran para alumni dalam acara ini.

“Marilah kita saling mengenal satu sama lain, meskipun berasal dari berbagai satuan dan latar belakang pendidikan. Acara ini diisi dengan foto bersama, ceramah, pertunjukan seni tari Betawi, pencak silat, tari piring, tarian Shiren, karya seni tari dari Ibu-ibu Tisabilaga, dan pemotongan tumpeng. Selain itu, juga ada pemberian sumbangan kepada anak yatim, piyatu, dan acara perjamuan bersama,” katanya.

Menurutnya, para alumni bertekad menjadikan Paguyuban Tisabilaga sebagai keluarga besar tanpa memandang strata masing-masing anggota.

“Setiap kali kami merayakan HUT seperti ini, itu adalah saat untuk mengevaluasi perjalanan dan pengabdian Tisabilaga selama 30 tahun. Selama ini, Tisabilaga telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi negara, karena kami telah bekerja sama dengan semua pihak. Sampai hari ini, saya melihat Tisabilaga telah tumbuh dewasa dan disiplin,” jelasnya.

Ke depan, kata Hadi, mari kita tingkatkan lagi silaturahmi antara sesama alumni Tisabilaga Jabodetabek. Tidak hanya itu, reuni ini mengusung tema dalam perayaan 30 tahun Tisabilaga.

“Kebersamaan Akan Indah Saat Dijalani untuk Dijadikan Kenangan Abadi. Mari Kita Pererat Jalinan Silaturahmi Walau Sudah di Ujung Senja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tisabilaga Jabodetabek, Letda Inf. Mujahid, mengatakan, 30 tahun pengabdian kepada negara adalah sebuah kebanggaan.

“Atas nama Pengurus Pusat Tisabilaga, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dan kepada para donatur,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dari tahun 2020 hingga 2022, Paguyuban Tisabilaga vakum, dan sekarang mereka berkumpul dalam reuni dan silaturahmi. Pertemuan ini memperkuat ikatan persaudaraan mereka dan juga keluarga mereka.

“Kami semua bangga dengan paguyuban ini. Kami bertemu, bersilaturahmi, dan saling memberi dukungan satu sama lain. Kami berharap keluarga dan anak-anak kami sukses. Pertemuan dan silaturahmi menjadi lebih berkesan dengan berbagai pertunjukan seni dan musik,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version