Awasi Keamanan di Media Sosial, Polda Metro Siagakan Patroli Siber

Suyudi-Ario-Seto-IP

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto. Foto: Polda Metro Jaya.

INDOPOS.CO.ID – Polda Metro Jaya melakukan patroli siber guna mengantisipasi dan memantau terjadinya potensi konflik yang bisa timbul di dunia maya atau di media sosial (medsos) menjelang Pemilu 2024.

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto menyatakan bahwa patroli siber ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga Pemilu 2024 dengan cara persuasif dan proaktif di medsos.

“Kita di seluruh satuan kerja di Polres dan Polda, tidak hanya di jajaran Reserse saja, tetapi juga di Polres-polres, kami memiliki unit yang disebut patroli siber,” katanya dalam keterangan Sabtu (4/11/2023).

Suyudi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak masyarakat yang melakukan hal-hal berbau provokasi dan berpotensi mengganggu ketertiban umum di media sosial.

“Kami melakukan pemantauan setiap saat, dan jika ada upaya yang mengganggu, memancing, atau memprovokasi, kami tidak akan ragu untuk melakukan penindakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suyudi mengungkapkan bahwa mereka juga mengambil langkah-langkah lain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui jajaran polres.

“Kami juga melakukan pemetaan daerah yang rentan terhadap gangguan ketertiban umum. Kami melakukan patroli dalam skala besar, sedang, dan kecil hampir setiap saat, serta mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilu ini, dengan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version