Musim Hujan, Kopassus Bersihkan Aliran Ciliwung di Cijantung

kopassus

Personel Kopassus bersama tim kebersihan pasukan orange Kelurahan Cijantung melakukan kerja bakti pembersihan pinggiran Sungai Ciliwung di wilayah Cijantung, Jakarta Timur. Foto: Dok Pen Kopassus for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka menghadapi potensi bencana banjir pada musim penghujan ini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama tim kebersihan pasukan orange Kelurahan Cijantung turut serta dalam upaya pencegahan dengan melakukan kerja bakti pembersihan pinggiran Sungai Ciliwung di Wilayah Cijantung, Jakarta Timur.

“Kegiatan pembersihan aliran sungai dan perumahan di lingkungan RW 05 Kelurahan Cijantung ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, setelah melakukan apel kesiapan personil di Lapangan Bulu Tangkis RT 3 RW 5 (Lebak Empang),” tulis Penerangan Umum Kopassus yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada Minggu (10/12/2023)

Sejumlah prajurit Kopassus yang berjumlah puluhan dikerahkan untuk melakukan tindakan preventif dengan membersihkan sungai menggunakan peralatan yang tersedia.

Sampah-sampah yang terkumpul dievakuasi dan dibuang ke tempat sampah, sementara tumbuhan yang menghambat aliran sungai dicabut untuk memastikan kelancaran aliran air.

Tindakan pembersihan sungai ini diharapkan dapat mengurangi potensi risiko banjir, sekaligus memberikan dampak positif bagi ekosistem sungai. (fer)

Exit mobile version