Dishub DKI Siagakan 1.000 Personel Amankan Lalin Malam Tahun Baru

Fireworks

Ilustrasi malam tahun baru Foto: Pixbay/Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiagakan 1.000 personel di beberapa lokasi keramaian untuk mengatur lalu lintas pada malam Tahun Baru 2024.

“Personel tersebut tersebar di kawasan Sudirman-Thamrin serta wilayah lain seperti Setu Babakan (Jakarta Selatan) dan Kota Tua (Jakarta Barat),” katanya dalam keterangan yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada Jumat (29/12/2023).

Ia menyebut, Dishub bekerja sama dengan Kepolisian, khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk mengatur lalu lintas di pusat perbelanjaan dan titik-titik keramaian lainnya.

“Dishub DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas terkait rangkaian acara malam Tahun Baru 2024 di sekitar Jalan Sudirman-MH Thamrin, dengan penutupan 26 titik di Ibu Kota mulai pukul 19.00 WIB sampai 01.00 WIB,” ujarnya.

Syafrin menambahkan titik-titik penutupan melibatkan jalan-jalan utama seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Pintu 1 Senayan, dan sejumlah jalan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk mengatur arus lalu lintas secara maksimal mengingat potensi peningkatan volume kendaraan pada malam Tahun Baru tersebut,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version