115 Orang Ramaikan Setetes Darah Berpahala di Masjid Al-Hidayah Purn Kopassus

115 Orang Ramaikan Setetes Darah Berpahala di Masjid Al-Hidayah Purn Kopassus - donro darah - www.indopos.co.id

Suasana kegiatan donor darah di Masjid Al-Hidayah, Perumahan Purnawirawan Kopassus TNI AD, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024). Foto : Masjid Al Hidayah Purn Kopassus for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka Milad ke 35 pada 2024 dan menjelang bulan suci Ramadan atau bulan puasa 1445 H, Masjid Al-Hidayah, Perumahan Purnawirawan Kopassus TNI AD, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat melalui Perhimpunan Remaja Masjid Al-Hidayah (Prisma) pada Ahad (14/1/2024) menggelar kegiatan Donor Darah.

Kegiatan rutin yang sudah menjadi Program Tahunan Prisma ini bukan saja diikuti oleh jamaah masjid dan warga sekitar, namun juga masyarakat luas yang selama ini telah menjadi pendonor darah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Prisma Muhammad Rafi menyampaikan laporan bahwa peserta donor yang mendaftar sejumlah 115 jiwa atau orang.

“Maksud kegiatan ini yang biasa disebut dengan STARLA (Setetes Darah Berpahala) adalah sebagai bentuk kepeduliaan kepada sesama dan juga mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dalam hal ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Paeno Ribowo sebagai Pembina Prisma menambahkan bahwa sebagai Pengurus Masjid Al-Hidayah sangat mendukung semua Program Prisma. Selain sebagai sarana memupuk kesadaran sosial dalam hal donor darah, juga memberikan ruang kepada Remaja Masjid untuk selalu berkreativitas dan bermualah kepada masyarakat.

“Sementara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, tengah disusun beberapa kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat, baik anak-anak, remaja maupun Majelis Ta’lim,” tutupnya. (aro)

Exit mobile version