RANGER Gelar Tasyakuran Harlah Ke-3 hingga Santunan Anak Yatim

yatim

Relawan Antar Generasi (RANGER) menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim di Mountain Kopi Aceh, Jl. Raya Kebon Jeruk No. 21, RT 06, RW 01, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2024). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-3 tahun. Foto: RANGER

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-3 tahun, Relawan Antar Generasi (RANGER) menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim di Mountain Kopi Aceh, Jl. Raya Kebon Jeruk No. 21, RT 06, RW 01, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2024).

Dalam kegiatan mengusung tema ‘Politik Secukupnya, Kemanusiaan Selamanya’ itu, Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) Iswadi secara simbolis memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim dari warga sekitar Kebon Jeruk.

Iswadi mengatakan, tepat 3 tahun RANGER terlahir. Bahkan, pihaknya secara konsisten membela Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memehuni kebutuhan stok darah. Setiap tahun, sebanyak 1.500 kantong darah disumbangkan ke PMI.

“Yang namanya relawan memang keterbatasan banyak. Tapi dengan keterbatasan itu kita tetap berjuang untuk masyarakat. Selain itu, kita juga suka membantu korban kebakaran,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Iswadi, ke depan RANGER tetap konsen membantu PMI.

“Nanti bulan puasa, kita rutin mengadakan donor darah. Karena pada masa puasa itu stok darah terbatas,” ungkap dia.

Iswadi mengungkapkan, keberadaan RANGER meliputi 5 wilayah kota/kabupaten, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Termasuk di Kota Cirebon dan Kabupaten Sukabumi.

Terkait tema yang diusung dalam kegiatan hari lahir RANGER, Iswadi menjelaskan perihal kontestasi Pilpres 2024.

“Ketiga calon presiden kita semuanya adalah tokoh-tokoh bangsa. Satu sama lain punya kelebihan masing-masing. Kita tetap dukung mereka semua. Jadi kita tidak memilih satu pihak manapun, yang penting buat kami Relawan Antar Generasi tetap dukung mereka semua,” tutur dia.

“Siapapun yang jadi, tetap kemanusiaan yang dikedepankan. Kami membebaskan teman-teman untuk pemilihan presiden. Kalau untuk pemilihan caleg DPR atau DPRD, tentu juga teman-teman harus berpikir jernih yang bermanfaat tentunya, buat RANGER dan kemanusiaan,” tambah Iswadi.

Ia juga berharap, presiden terpilih nantinya memikirkan masyarakat secara global. Tidak membedakan ras dan suku bangsa dalam memimpin.

“Jadi jangan hanya Ekonomi itu berkembang di Pulau Jawa. Tapi juga berkembang di pulau-pulau lain. Sudah saatnya Indonesia ini berkembang dan maju. Mudah-mudahan, mungkin nanti generasi berikutnya, Indonesia menjadi negara maju, seperti Singapura,” tutup Iswadi.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan santunan anak yatim. Termasuk semarak hiburan musik organ tunggal, ramah tamah, dan diakhiri dengan pemberian ‘door prize’. Sebanyak tiga rangkaian kegiatan berada tiga lokasi, yakni lokasi Apartemen Slipi (21 Oktober 2023), GOR Grogol (11 November 2023), dan Amir Center Jakarta Selatan (21 Desember 2023). (ibs)

Exit mobile version